Jumat, 07 Maret 2014

The Magic Of Photoshop By Hendi Hendratman

Ni..... dia buku pertama saya tentang design grafis dan langsung jatuh cinta. Siapa yang ngak langsung jatuh cinta, paparan materi dan langkah – langkah pengerjaan sangat – sangat dapat dipahami. Tidak hanya itu, buku yang disertai dengan video tutorial menambah mengertinya kita tiap materi yang diberikan. Belum lagi adanya bonus – bonus paint, brush, jenis tulisan dan lain – lain.

Buku ini saya dapati di kota kecil saya. Tepatnya di toko buku “Kompas”. Awalnya nggak yakin beli buku yang lumayan harganya ini. Yah.... maklum, kota kami yang masih jauh dari hingar bingar ibukota. Harga terhitung 2 kali lipat dari harga asli yang beredar di pasaran. Itulah buruknya jika seseorang sudah cinta dengan sesuatu. Apa saja dilakukan untuk mendapatkannya. Hehehehehe..... karena saya penggemar buku, maka segera saku saya dirogoh dan digantikan dengan buku “The Magic Of Photoshop”.

Awal beli, juga bermasalah. Karena di laptop belum terinstall photoshop. Akhirnya melanglang buana di negeri sejuta VCD. Dan akhirnya di toko kecil penjual VCD saya menemukan Photoshop CS5. Itulah cerita perjumpaan saya dengan design grafis.

Banyak saya dapat ilmu dari buku ini. Happy, sudah jelas. 1 jam waktu istirahat kerja, saya gunakan untuk mempelajari isi buku ini. Jika di bilang, bagaimana rasanya setelah membaca buku ini?. Saya hanya berpikir seperti membaca buku komik, enteng – renyah.
Yuk..... daripada penasaran. Kita kupas sinopsis dan beberapa karya design yang diajarkan dalam buku ini lewat kilasan berikut :

Tampilan Depan Buku

Sinopsis Buku :
Berisi 50 kasus yang terbagi atas 6 segment : seleksi, Photo Retouch, Image Compositing, Text Effects, Illustration, Web Design, Animation, Fashion, Automation, Calibration dan Tips & Trik Photoshop.

Dibahas pula hubungan dengan software lain seperti corel draw, illustrator, 3D Studio Max, dll.

Dibahas juga teknik seleksi alpha channel, brush, face manipulation, Old to new photo, Depth of Field. Vanishing point, HDR image, color calibration, T-shirt color, separation, repeat motif, interface design, comic coloring icon, gif animation, experimental dan seabreg materi “ajaib” lainnya yang akan memuaskan pembaca dari awal sampai akhir. “It’s Magic”.


Beberapa hasil design grafis yang diajarkan :








Sudah lihat materi – materi yang diajarkan ? Keren khan?. So pasti lah. Bagi rekan – rekan yang pengen punya buku ini. Sejauh yang saya tahu buku ini ada edisi barunya. Materinya pun sudah ada pengembangan. Namun ada beberapa materi yang masih tetap digunakan dalam pembahasan. Khusus buku ini, banyak peminat sehingga masuk ke daftar keinginan (di toko buku online) karena stock habis. Bagi teman – teman kutu buku lainnya jangan kecewa jika kehabisan buku ini di toko – toko buku. Coba deh langsung ke website penulis http://www.hendihen.com atau website penerbit informatika http://www.penerbit-informatika.com. Dan tambah seru lagi, yuk gabung di forum facebook “Pembaca Buku Komputer Hendi Hendratman”.
Dapat ilmunya..... Dapat serunya..... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar