Kamis, 20 Maret 2014

Kumpulan Buku Belajar Bahasa Mandarin


Ini dia yang namanya jodoh yang nggak diduga – duga tapi lumayan buat motivasi walau harapan masih kecil (hehehehehehe.............. karena waktu yang minim pengaturannya). So what gitu loh. Yang penting belajar.

Karena pengennya belajar keterampilan tangan membuat tas, ada teman di Facebook lagi jualan buku – buku kerajinan tangan (https://www.facebook.com/tokobuku.craft). Namun buku impor dari Cina. Itu berarti bahasanya mandarin semua. Melihat gambarnya membuat penasaran dan akhirnya pesan deh 2 buku. Salah satunya buku ini (hehehehehe...... Maaf tidak tahu judul bukunya yang tepat. Yang jelas katanya “Basic Bag”). Seperti ini neh bukunya.

Tampilan depan
Tampilan Belakang
Karena buku ini,  ASLI..... saya seperti anak – anak yang nggak tahu membaca. Tahu-nya Cuma lihat gambar dan nebak – nebak maksudnya apa. Kesusahan dengan isi buku dan rasa penasaran yang masih ada. Saya ambil laptop dan segera ke dunia maya, berkunjung ke http://www.bukukita.com dan search “Bahasa Mandarin”. Proses berlangsung hingga saya mendapati buku “Jurus Kilat Jago Ngomong Bahasa Mandarin” dan “Kamus Bahasa Mandarin”.

Ini baru namanya “Jaka Sembung Main Golok”. Mau tahu membaca yang dipesen tahu berbicara ckckckckck..... Ampun...... Tapi it’s ok, ambil positifnya aja. Jika ada tabungan lagi cari buku khusus membaca dan menulis bahasa mandarin. Oh iya... ini buku yang saya pesan dan mulai saya baca :

Tampilan depan
Sinopsis :
Buku “JURUS KILAT JAGO NGOMONG BAHASA MANDARIN” hadir kepada semua orang sebagai SOLUSI untuk mahir berbahasa Mandarin secara otodidak dalam waktu yang singkat. Karena semua yang diperlukan dalam menguasai Bahasa Mandarin ada dalam buku ini. Mulai dari pengenalan HANYU (meliputi huruf vocal, konsonan dan nada kata), kata sapaan, bilangan, waktu, kata tanya, kata seru, kata ganti, sapaan – sapaan yang sering dipakai dalam pergaulan sehari – hari hingga percakapan sehari – hari dari yang sederhana sampai dengan yang rumit yang disertai dengan cara membaca HANYU dan terjemahannya. Buku ini juga berisikan tempat – tempat wisata favorit dan festival – festival tahunan di China.
Buku “JURUS KILAT JAGO NGOMONG BAHASA MANDARIN” untuk pemula ini juga dilengkapi dengan 2 CD AUDIO LISTENING yang sangat berguna dalam menguasai Bahasa Mandarin. Karena dengan CD AUDIO LISTENING tersebut, Anda dapat mendengarkan berulang – ulang lebih mudah dan cepat jika dibandingkan dengan hanya membaca saja. Dengan adanya CD AUDIO LISTENING ini Anda pun dapat mengetahui bagaimana pengucapan kata demi kata dan kalimat dalam Bahasa Mandarin secara benar dengan ketepatan nada yang akurat pula.

Sejauh yang telah saya baca dan dengarkan, menarik bagi saya yang asli otodidak namun karena keinginan bisa membaca tulisan mandarin maka sedikit banget saya dapat. Yang jelas bagi yang pengen belajar kilat bicara bahasa mandarin maka ini buku yang cocok buat anda.
Seperti biasa bagi yang pengen belajar bahasa asing, wajib punya pocket dictionary / kamus saku minimal. Nah..... saya dah punya, imut lagi ^_^

Tampilan depan
Sinopsis :
Kamus ini memuat lebih dari 20.000 pembendaharaan kata yang disertai dengan pinyin (cara baca karakter Mandarin/hanzi). Entri kata meliputi kata – kata yang sering digunakan dalam kehidupan sehari – hari. Dengan begitu, kamus ini sangat cocok digunakan bagi pembelajar awam di tingkat sekolah menengah dan universitas, serta awam.
Selain kamus ini juga dilengkapi dengan :
·         Cara melafalkan nada pinyin
·         Kumpulan kosakata pilihan, serta
·         Kumpulan ucapan salam dan selamat

Nah..... inilah buku – buku yang terbaru saya miliki dan mulai saya pelajari hehehehehe....... Mau ikutan belajar. Yuk.... Barengan...... ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar