Sabtu, 01 Maret 2014

Mendesain Baju Sendiri Dari Pola Hingga Jadi (untuk pemula) By Novi Kurnia & Mia Siti Aminah

Seperti rekomendasi yang saya sampaikan pada edisi buku “RAHASIA CEPAT MEMBUAT & MENDESAIN BAJU SENDIRI” harus adanya buku lain sebagai pembanding. Terpilihlah buku “MENDESAIN BAJU SENDIRI DARI POLA HINGGA JADI (UNTUK PEMULA)”. Banyak tambahan materi / pembahasan yang bisa dijadikan pembanding saat melakukan praktek.
Namun dalam buku ini, pemaparan materi (narasi) cukup panjang dan perlu pemahaman yang agak tinggi. Materi – materi di dalamnya lebih detail namun terdapat beberapa bagian yang harus dikoreksi. Saat menyimak materi, saya sempat terjadi kebingunan terhadap perhitungan ukuran design, yang berakhir pada komunikasi via email dengan salah seorang penulis buku (Mbak Novi Kurnia). Alhamdulillah, kebingungan segera sirna dan otomatis belajarnya lanjut.
Nah.... maksud saya adalah, buku ini butuh pemahaman tingkat tinggi walaupun masih dalam tahap pemula. Namun dengan terbukanya komunikasi dengan penulis maka pemahaman mudah di dapat. Penulis dapat dihubungi melalui e-mail : kani_indah@yahoo.com

Buku ini saya miliki pada tanggal 27 Maret 2013. Berasal dari toko buku online langganan saya http://www.bukukita.com. Bagi yang pengen menambah wawasan di dunia fashion, silahkan masukkan buku ini ke daftar belanja bulan ini. Berikut gambaran buku ini.

Tampilan depan buku

Sinopsis buku :
Buku “MENDESAIN BAJU SENDIRI DARI POLA HINGGA JADI” ini dalah buku panduan terlengkap dalam membuat pola busana untuk wanita dan pria dari berbagai tema, dari busana casual, kerja hingga pesta.

Yang menjelaskan :
  • Mengenal 6 unsur desain
  • Mengenal prinsip – prinsip desain
  • Teknik menggambar sketsa desain busana
  • Contoh & jenis pola busana pria & wanita
  • Cara mengukur badan untuk pola
  • Pengembangan pola dasar busana dengan teknik pecah pola


Lengkap dengan :
  • Tips membuat ide desain
  • Tips memilih warna busana
  • Tips menggambar badan model
  • Tips menggunting dengan pola kertas

 Semua dikupas dengan bahasa yang sederhana yang mudah dipahami oleh semua orang baik pemula maupun profesional. Dengan demikian siapapun dapat menuangkan ide – ide kreatifnya, lalu menterjemahkannya ke dalam sebuah karya busana yang berestetika dan menjadi sebuah trend fashion yang disukai.

Isi Buku :


Pada bab 3, tidak ditemukan hal – 47 dan 48 yang merupakan awal bab sehingga tidak dapat ditampilkan pada bagian isi buku.


^_^ sudah lihat materi tiap bab-nya.....?. Jika masih penasaran.... yuk miliki sekarang buku “MENDESAIN BAJU SENDIRI DARI POLA HINGGA JADI”.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar