Rabu, 04 Juni 2014

Membuat Tas & Bantal Hias dari Batik Written by Danelis Natural Craft

Motif pertama kali memilih buku ini adalah keinginan saya untuk berkecimpung di dunia usaha kerajinan tangan khususnya kerajinan tas. Berangkat dari keinginan inilah dan bakat otodidak saya, saya mencoba untuk belajar dari buku – buku. Search di Buku kita à “Tas”, akhirnya saya menemukan buku ini “Membuat Tas Dan Bantal Hias Dari Batik”. Awalnya saya agak canggung karena kali pertama untuk mempraktekkan. Ketertarikan saya di sini dibandingkan buku sejenis lainnya adalah “Batik”. Bahan yang digunakan adalah kain khas indonesia. Sehingga saya menarik kesimpulan selain dari proses pembuatan untuk kesempurnaan produk adalah bahan yang digunakan. Catatan saya adalah apakah khas dari tas yang akan saya buat ?


Ngomong – ngomong soal buku. Buku ini bisa dijadikan rekomendasi, namun bagi pemula bagi saya. Masih sedikit perlu pemahaman lebih mendalam dari narasi buku sebelum memulai proses pembuatan dikarenakan terkadang pemahaman yang kurang dapat mengakibatkan proses pembuatan ending sebelum produk tuntas dibuat. Bagi yang sudah pernah membuat namun ingin menambah pengetahuan teknik pembuatan maka buku ini layak dikonsumsi. Selain tas, produk lain pun dituangkan dalam buku ini. Penasaran isi buku ini sebelum membelinya. Yuk..... ikuti kilasan dari buku ini ^_^

Tampilan depan "cover buku"

Sinopsis :
Batik adalah kain khas Indonesia, sebuah warisan leluhur yang membanggakan. Ternyata kain batik bukan hanya untuk membuat aneka busana, tetapi juga pas untuk dikreasikan menjadi berbagai jenis kerajinan. Hasilnya indah dan tetap tampak luwes, sehingga kerap dicari orang. Danelis merupakan sebuah tim kreatif yang berhasil menyulap batik menjadi benda – benda indah dan mempunyai nilai ekonomi. Sebut saja aneka tas cantik dan batal – bantal hias. Sebagian dari kreasi mereka ada di dalam buku ini. Kepada pembaca, mereka berbagi ilmu, memberdayakan kain batik, serta menciptakan kreas – kreasi baru lainnya yang memiliki nilai ekonomi. Jadi, tunggu apalagi, mari kita berkreasi dengan batik sehingga budaya kita pun terpelihara. Selamat mencoba!

Produk yang dibahas dalam buku ini :
  1. Bantal bintang
  2. Bantal ikat ring
  3. Bantal kerang
  4. Bantak kotak paten
  5. Bantal segitiga
  6. Guling ikat bunga
  7. Guling kotak
  8. Guling serut
  9. Tas bali / tas serut
  10. Tas ikat
  11. Tas jepang
  12. Tas kata
  13. Tas laptop 14”
  14. Tas mikey
  15. Tas piknik
  16. Tas setengah lingkaran
  17. Tip dan trik tentang pemilihan bahan, pembuatan, sampai perawatan produk.

Jika berminat dengan buku ini. Segera hunting deh...... di toko – toko buku di kota anda atau toko buku online. Jika ingin langsung ke penerbit silahkan berkunjung ke “Demedia” atau   E-mail : demedia57@gmail.com

Jika bingung dengan isi buku, coba aja kontak ke penulis “Danelis Natural Craft”                   E-mail : danelis_naturalcraft@yahoo.com.

Selamat berkreasi ^_^

1 komentar: